get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Hari Jadi Kendal ke-418, Ketua Dewan Ajak Masyarakat Teladani Semangat Pengabdian Para Pendahulu

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:46 WIB
header img
DPRD Kendal menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Kendal ke-418. Foto: iNews.id/Agus Riyadi

Selain itu, dirinya juga membacakan para Ketua DPRD Kabupaten Kendal, sejak pertama yang dipimpin Mardi Hadi (1955-1957), hingga ke-16 yang dipimpin Muhammad Makmun (2019 – sekarang).
Bupati Kendal Dico M Ganinduto atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 kepada seluruh masyarakat Kendal.

Di rapat paripurna ini, Dico membeberkan sejumlah capaian yang telah diraih Pemkab Kendal sejak masa kepemimpinannya mulai tahun 2021 hingga saat ini. Di bidang industri, tahun 2022, pertumbuhan investasi menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah Kabupaten Kendal.

"Kendal mendapatkan peringkat 5 besar pertumbuhan investasi di Jawa Tengah," terang Dico.

Lebih lanjut disampaikan, capaian keberhasilan juga terlihat di bidang pariwisata sebagai penopang bidang industri. "Pemerintah memberikan indikator kepada kami bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kendal tahun 2022 mencapai 1,5 juta wisatawan. Dan ini adalah angka tertinggi sepanjang masa di Kabupaten Kendal," sebutnya.

Sementara terkait pertumbuhan UMKM, Dico mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kendal 5,8% atau rata-rata di atas pertumbuhan ekonomi provinsi maupun nasional.

Bupati juga mengungkapkan, keberhasilan pembangunan di Kendal adalah keberhasilan bersama seluruh masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajak kepada aparatur pemerintah dan seluruh warga Kendal, untuk teguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daderah yang dibanggakan.

“Kita harus gelorakan untuk bekerja keras, berkomitmen yang tinggi untuk membangun daerah tercinta ini lebih baik dan maju, karena hanya kebersamaan dan bekerja keraslah kita dapat bangkit,” tandasnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut