get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Golkar Ungkap Ridwan Kamil Ditawari Megawati Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Kamis, 14 September 2023 | 08:50 WIB
header img
Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) ditawari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Diketahui Ridwan Kamil sempat melakukan pertemuan dengan Megawati beberapa waktu yang lalu.

“Pak RK mengatakan kepada Ketua Umum (Airlangga Hartarto) bahwa dia dipanggil, diundang oleh Ibu Megawati, nah kemudian ditawari menjadi wakil presiden,” kata Doli, Rabu (13/9/2023).

Doli menyebutkan Ridwan Kamil telah menyampaikan tawaran tersebut kepada Airlangga Hartarto. Menurutnya, RK dinilai sebagai sosok yang bisa memperkuat Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

“Ya, latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jabar gitu. Nah itu disampaikan Pak Ridwan ke Pak Airlangga,” ucapnya.

Meski begitu, dia menilai tawaran tersebut hanya lah sekedar wacana. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada komunikasi secara resmi antara Partai Golkar dan Partai PDIP.

“Nah karena RK sekarang Waketum ya selama memang tidak parpol politik yang membicarakannya secara resmi datang ke DPP atau kemudian ke Pak Airlangga Hartarto ya itu kami anggap wacana yang berkembang saja,” ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut