get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ganjar Tampil di Tayangan Azan Magrib, Menag Yaqut: Bukan Politik Identitas

Kamis, 14 September 2023 | 09:32 WIB
header img
Menag Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Instagram)

SURABAYA, iNewsSemarang.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas angkat bicara terkait munculnya sosok Ganjar Pranowo dalam tayangan azan magrib di stasiun televisi yang menghebohkan publik. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu menegaskan bahwa hal tersebut tidak mengandung unsur politik identitas.

Dia juga tidak mempersoalkan munculnya Ganjar di tayangan azan tersebut. Untuk itu, kemunculan bakal calon presiden (bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu dalam tayangan azan tidak perlu menjadi polemik.

"Definisinya gimana politik identitas? Orang siapa (yang menilai politik identitas)? Sudut pandangnya dari mana? Ini kan soal sudut pandang aja," ujar Menag di Surabaya, Rabu (13/9/2023). 

Oleh karena itu, Yaqut meminta agar kemunculan Ganjar dalam tayangan azan tidak lagi dipersoalkan. Yaqut mengibaratkan ketika dirinya tampil di depan air mineral, bukan berarti dirinya jualan air.

"Masak orang tampil, kalau saya tampil di depan air mineral misalnya, masak diidentikkan dengan saya orang jualan air? Kan enggak," tandasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut