get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pemilu 2024, Kejati Jateng Ingatkan ASN, Kades dan Perangkatnya Netral

Sasar Perangkat Desa, Kemhan Sosialisasikan Bela Negara

Jum'at, 22 September 2023 | 08:03 WIB
header img
Penutupan sosialisasi bela negara ditandai dengan pemberian sertifikat oleh Direktur Bela Negara Kemhan RI Brigjen TNI G Eko Sunarto kepada perwakilan peserta.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kementerian Pertahankan (Kemhan) Republik Indonesia menggelar sosialisasi bela negara. Kegiatan ini digelar 2 hari sejak Rabu 20 hingga Kamis 21 September 2023 di Hotel Sae Inn Kendal dengan sasaran perangkat desa se Kabupaten Kendal.

Direktur Bela Negara Kemhan RI Brigjen TNI G Eko Sunarto menyampaikan, kegiatan sosialisasi bela negara merupakan kegiatan masif yang digelar Kemhan RI.

"Pembinaan kesadaran bela negara ini kita lakukan secara masif karena terkadang kita itu lupa untuk merawat negara ini dengan bela negara," kata Brigjen TNI G Eko Sunarto usai menutup acara sosialisasi bela negara.

Dia kembali menegaskan, pembinaan kesadaran bela negara senantiasa dilakukan agar tidak hilang dan Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Eko Sunarto menjelaskan, digandengnya perangkat desa untuk mengikuti acara sosialisasi karena dia menilai bahwa tugas perngkat desa sangat berat sebagai ujung tombak masyarakat.

"Perangkat desa ini adalah ujung tombak dan langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga mereka harus bijak dan menjadi suri tauladan," jelasnya.

Sementara itu, Ali Zuhri, Sekretaris Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung usai mengikuti sosialisasi bela negara mengaku bahwa dirinya sangat termotivasi dengan berbagai materi yang diberikan dalam sosialisasi tersebut.

"Materi-materi yang diberikan sangat memotivasi kami sehingga kami bertekad untuk menduplikasikannya dengan merangkul pemuda-pemudi di desa kami untuk membangun desa," ucapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut