get app
inews
Aa Read Next : Wisnu Wijaya Optimis PKS Raih Kemenangan di Jateng 1

Wisnu Salurkan Bantuan ATENSI Kewirausahaan Senilai Rp75 Juta di Kendal

Jum'at, 22 September 2023 | 14:13 WIB
header img
Anggota Komisi VIII DPR RI Wisnu Wijaya menyerahkan bantuan Atensi ke keluarga penerima manfaat.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Wisnu Wijaya menyerahkan bantuan ATENSI kewirausahaan dari Kementerian Sosial senilai Rp 75 juta bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Wisnu membeberkan bantuan tersebut terdiri dari sejumlah perlengkapan usaha diantaranya peralatan bengkel, perabotan rumah tangga untuk toko kelontong, kompor, alat potong rumput, dan perlengkapan ternak.

 

“Bantuan yang diberikan adalah modal usaha bagi para KPM guna mengembangkan usaha yang sudah mereka kerjakan selama ini. Melalui bantuan usaha tersebut, kami berharap dapat meningkatkan kemandirian, efisiensi, dan efektivitas kerja mereka sehingga berdampak pada penghasilan mereka selama ini,” kata Wisnu seusai penyerahan bantuan di Balai Desa Sidokumpul Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jumat (22/9/2023).

 

Anggota DPR Dapil Jateng 1 ini mengapresiasi kinerja Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung karena responsif dalam menanggapi advokasi yang dilakukan oleh pihaknya. Wisnu menekankan, kolaborasi DPR dan pemerintah dalam memberikan pemberdayaan sosial ekonomi bagi warga di dapilnya harus terus dipelihara dan diperkuat guna mengentaskan permasalahan kemiskinan di Jawa Tengah. 

 

“Kita wajib gotong royong dalam membangun daerah kita. Salah satunya dengan mendorong lebih banyak program yang berfokus pada pemberdayaan warga dari sisi ekonomi, sehingga selain membentuk keluarga yang mandiri, juga untuk mencapai taraf kehidupan keluarga yang sejahtera. Untuk menggapai hal itu, tidak mungkin dilakukan oleh satu pihak, tetapi perlu kolaborasi dengan setiap stakeholders,” jelas Wisnu.    

 

Sementara, Kepala Sentra Kartini Temanggun Iyan Kusmadiana menyambut baik kehadiran DPR dalam rangka menjalankan tugas pengawasan penyaluran bantuan kewirausahaan kepada para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Kendal. Iyan mengatakan, guna mengoptimalkan efektivitas program dari pemerintah agar tepat sasaran diperlukan dukungan Komisi VIII DPR. 

 

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Pak Wisnu dalam kapasitasnya sebagai Anggota Komisi VIII DPR yang telah membantu kami memastikan segala bantuan yang disalurkan pemerintah bisa sampai dengan tepat sasaran. Kami menyambut baik ajakan DPR untuk menyukseskan program ATENSI untuk mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga, komunitas, dalam memenuhi kebutuhan dan hak dasar pihak-pihak yang membutuhkan,” jelasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut