get app
inews
Aa Read Next : Kasir Minimarket yang Berani Melawan Pencuri hingga Terseret Motor Kini Naik Jabatan

Viral..!! Gasak Kotak Amal Masjid, Pencuri Kenakan Mukena Mirip Pocong

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:29 WIB
header img
Pencuri kotak amal di Masjid Demak, Jateng mengenakan mukena seperti pocong (Sukmawijaya/MNC Portal).

DEMAK, iNews.id - Aksi tak lumrah dilakukan seorang pencuri saat menggasak kotak amal di sebuah masjid wilayah Demak, Jawa Tengah (Jateng). Saat melancarkan aksinya, pencuri ini mengenakan mukena.

Dalam rekaman CCTV, pencuri yang mengenakan mukena terlihat seperti hantu pocong. Aksi inipun menjadi viral di media sosial.

Aksi pencurian ini terjadi di Masjid Baitul Hikmah, Dusun Gabus, Bakalrejo, Demak, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 01.38 WIB.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang hantu pocong dan diduga seorang pria ini berjalan pelan-pelan ke arah kotak amal. Dia tampak berdiri lama di samping kotak amal, diduga berusaha merusak gembok kotak amal tersebut.

Takmi Masjid Baitul Hikmah Mahmudi mengatakan, pelaku pencurian kotal amal masjid ia duga seorang pria. "Kalau dilihat dari caranya berjalan dia pria. Iya itu pakai mukena," kata Mahmudi, Minggu (23/1/2022).

Mahmudi menambahkan pencurian di masjid ini sering terjadi. Selain kotak amal, pelaku pencurian juga pernah mengambil barang lain seperti mixer dan amplifier.

Kanit Reskrim Polsek Guntur, Aipda Toriq Jazali mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

"Pelaku pria dan sengaja mengenakan mukena untuk mengelabui dan hilangkan jejak kejahatan," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diduga masuk lewat samping masjid. "Pelaku sadar ada CCTV makanya pakai mukena," terangnya.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut