get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Gandeng KPK Cegah Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa

Penampakan SYL Dijemput Paksa KPK, Pakai Topi Putih Bermasker dan Tangan Diborgol

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:57 WIB
header img
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijemput paksa KPK malam ini Kamis (12/10/2023). (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjemput paksa Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) malam ini Kamis (12/10/2023). SYL langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK dengan tangan diborgol.

SYL tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 19.16 WIB. SYL mengenakan baju putih dengan jaket hitam dan topi hitam serta masker. 

Meski mendapat sejumlah pertanyaan dari wartawan, SYL memilih bungkam. SYL langsung digiring menuju ke ruang pemeriksaan dengan pengawalan petugas.

Rencananya, SYL berjanji memenuhi panggilan KPK pada besok Jumat (13/10/2023). Dia mengaku siap menghadapi proses hukum dan kooperatif.

Diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka. Politikus NasDem tersebut ditetapkan sebagai tersangka dugaan penerimaan gratifikasi ataupun suap terkait promosi jabatan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Syahrul Limpo ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat Mesin Pertanian, M Hatta (MH). Syahrul diduga menginstruksikan Kasdi dan Hatta untuk mengumpulkan uang terkait promosi jabatan di Kementan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut