get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Hari Ini, Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin Daftar ke KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 | 07:04 WIB
header img
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mendaftar sebagai capres-cawapres ke Gedung KPU hari ini, Kamis (19/10/2023). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi membuka pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024 mulai hari ini, Kamis (19/10/2023) hingga 25 Oktober 2023. Pasangan calon (Paslon) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah memastikan diri mendaftar hari ini.

Ketua Divisi Teknis KPU, Idham Holik menyebut pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran dari paslon Ganjar-Mahfud yang didukung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Hanura. Mereka rencananya bakal mendatangi Gedung KPU pada pukul 11.00 WIB.

“Iya benar sudah terima (surat rencana pendaftaran). (Mendaftar) Kamis 19 Oktober jam 11.00 WIB,” ucapnya, Rabu (18/10/2023).

Sementara pasangan Anies-Cak Imin yang didukung Partai Nasdem, PKB, dan PKS rencananya mendaftar pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan parpol pendukung akan memeriahkan pendaftaran Ganjar-Mahfud ke Gedung KPU. Mereka akan berkumpul di Tugu Proklamasi terlebih dahulu.

"Jadi agenda besok, kami akan berkumpul dari Tugu Proklamasi, suatu tempat yang sangat penting. Kita akan mendaftar diiringi oleh seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura, para relawan, dan juga masyarakat yang akan hadir," ujarnya.

Hasto juga mengungkap akan ada element of surprise yang akan ditampilkan dalam desain acara rangkaian pendafataran besok. Kendati demikian, dia belum mau mengungkap apa desain yang dimaksud.

"Ya besok kita lihat, sudah dirancang dan para tokoh seniman, budayawan ikut mendesain. Sehingga, aspek-aspek kemanusiaan itu akan sangat mewarnai, aspek kerakyatan itu akan sangat mewarnai kedua pasangan ini," tuturnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut