get app
inews
Aa Read Next : Daftar 10 Parpol Tak Lolos DPR Beserta Perolehan Suaranya, Ada PPP hingga PSI

Ganjar-Mahfud ke KPU Naiki Cadillac Fleetwood 75 Limosin Kendaraan Dinas Terakhir Soekarno

Kamis, 19 Oktober 2023 | 09:25 WIB
header img
Pasangan Ganjar-Mahfud akan menaiki mobil Cadillac Fleetwood 75 Limosin yang merupakan kendaraan dinas terakhir era Presidenan Soekarno untuk mendaftar ke KPU, Kamis (19/10/2023). (Foto: MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023). Paslon dari PDIP itu akan bertolak ke KPU menggunakan mobil dinas terakhir era Presidenan Soekarno.  

Mobil tersebut diketahui sudah disiapkan di halaman Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Mobil itu berjenis Cadillac Fleetwood 75 Limosin yang merupakan kendaraan dinas terakhir era Presidenan Soekarno. 

Dikabarkan mobil dengan pelat nomor B 2847 STQ jenis sedan limosin berwarna hitam lengkap dengan bendera Merah Putih siap digunakan pasangan calon (paslon) Ganjar-Mahfud. Sejumlah simpatisan yang telah hadir terlihat berswafoto berlatar mobil dengan ukuran mencapai 6,205 meter itu meski dipasangi cone oranye dan dikelilingi pembatas berwarna kuning hitam.

Berdasarkan data yang dihimpun, mobil yang akan digunakan Ganjar-Mahfud diproduksi sebagai salah satu unit seri Presidential dalam jumlah terbatas. Mesin yang digunakan merupakan tipe V8 berkapasitas 6.700 cc dengan kekuatan tenaga maksimal mencapai kisaran 340 hp bertransmisi otomatis.

Sementara itu, terlihat sejumlah simpatisan yang akan mengawal Ganjar-Mahfud mendaftar ke KPU sudah memenuhi Jalan Pengangsaan. Terlihat petugas kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas yang terpantau ramai lancar cenderung tersendat itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut