get app
inews
Aa Read Next : Tebing Longsor Timpa Pengendara Motor Bapak dan Anak di Wonosobo, 1 Orang Tewas

Diguyur Hujan Lebat Perbukitan Menoreh Longsor, Dua Masjid Tertimbun Tanah

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:31 WIB
header img
Bencana tanah longsor yang terjadi di kawasan perbukitan Menoreh Magelang, tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman. Foto: iNews/Puji Hartono.

MAGELANG, iNews.id - Diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa jam, lereng perbukitan Menoreh Magelang longsor. Akibatnya, dua masjid yang berada di lereng perbukitan tersebut tertimbun material longsor.

Salah satu masjid yang terkena longsoran berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman.

Selain menimpa dua masjid, bencana ini juga menyebabkan empat rumah warga rusak. Warga bersama relawan dan BPBD melakukan kerja bakti membersihkan material tebing yang longsor yang menimbun masjid dan rumah warga, Kamis (27/1/2022).

Kepala Desa Kalirejo, Agus Prasetiya mengatakan, peristiwa longsor terjadi usai hujan lebat mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (26/1/2022) sore.

“Longsor terjadi setelah berlangsung hujan selama tiga jam,” katanya.

Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Data sementara, empat rumah dan dua masjid mengalami kerusakan akibat bencana longsor. 

Untuk mempercepat perbaikan dan pembersihan material tanah, warga dibantu relawan, dan BPBD setempat terus melakukan kerja bakti.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut