get app
inews
Aa Read Next : 560 Sertifikat Warga Terdampak Tol Belum Terbit, Pimpinan Dewan Turun Tangan

Turnamen Piala Wakil DPRD Kendal Ajang Cari Bibit Atlet Potensial

Minggu, 05 November 2023 | 20:42 WIB
header img
Turnamen sepakbola piala Wakil Ketua DPRD Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Upaya mencari bibit-bibit atlet potensial di cabang olahraga sepakbola dilakukan Wakil Ketua DPRD Kendal, Ahmad Suyuti dengan menggelar turnamen Soepratiknjo Cup 2. Turnamen yang diperuntukkan bagi usia anak-anak 12 - 13 tahun memperebutkan piala Wakil Ketua DPRD Kendal.

Setidaknya ada 18 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) bertanding diajang turnamen sepakbola kelompok usia yang digelar Sabtu-Minggu, 4-5 November 2023, di Gelora Soepratiknjo Triharjo, Kendal.

Menurut Ahmad Suyuti, sepakbola merupakan olahraga yang diminati oleh semua kalangan, sehingga turnamen seperti Soepratiknjo Cup ini perlu dilanjutkan.

"Saya mendukung kegiatan pencarian bakat pesepakbola ini, usia 12 - 13 tahun adalah usia emas bagi atlet termasuk sepakbola karena masih bisa dibina dan ditingkatkan prestasinya," katanya.

Dikatakan, piala Wakil Ketua DPRD Kendal yang diperebutkan merupakan bentuk dedikasi dirinya kepada sepakbola, khususnya yang saat ini menjamur sekolah Bola di Kabupaten Kendal.

"Banyak saat ini sekolah bola dan untuk bisa berkompetisi maka perlu ada turnamen-turnamen dan saya akan terus mendukung kegiatan sepakbola di Kendal, dan sebagai Wakil Ketua Dewan tentu dukungan moral dan finansial melalui jalur legislatif akan saya lakukan," tandasnya.

Sementara itu, Ahmad Tohir, selaku panitia pelaksana mengatakan, turnamen kali ini dibagi menjadi 2 kelompok usia. 

"Ada kelompok usia 10 tahun kelahiran 2013 dan 2014 bertanding pada hari Sabtu. Sedangkan usia 12 tahun kelahiran 2011 dan 2012 bertanding pada hari Minggu," terang dia.

Dijelaskan, peserta yang mengikuti turnamen kali ini tidak hanya datang dari Kabupaten Kendal, namun juga ada peserta dari luar Kabupaten Kendal.

"Ya kalo dari luar Kendal itu ada dari kudus, karanganyar, purwodadi dan semarang," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan diadakan turnamen seperti ini, dapat mendidik anak-anak sehingga bisa menguatkan mental, menambah jam terbang dan juga dapat menambah ilmu dari pemain lain.

"Saya berharap turnamen sepak bola usia dini dapat digelar secara berkala," harapnya. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut