get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Jatuh Bangun Ronaldo Kwateh: Dicoret Klub Impian, Jadi Pemain Cadangan, Kini Calon Bintang AFF 2022

Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:36 WIB
header img
Penambilan debut Ronaldo Kwateh dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday Kamis (27/1/2022) mendapatkan banyak pujian. Foto: Instagram/@pssi

Adalah Shin Tae-yong, juru taktik asal Korea Selatan yang menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak tahun 2019, sang pembuka jalan bagi Ronaldo muda menampilkan performa terbaiknya, yang selama ini belum banyak diperhatikan orang.

Dipanggil mantan pelatih Timnas Korea Selatan pada piala dunia 2018 di Rusia, untuk memperkuat skuad Garuda melawan Timnas Timor Leste, Ronaldo sigap tak menyianyiakan kesempatan.

"Ini adalah kesempatan. Saya akan manfaatkan momen ini sebaik-baiknya dengan membuat yang terbaik," ucap Ronaldo, dan dia membuktikan kelasnya sebagai pemain muda yang memiliki masa depan gemilang.


Ronaldo Kwateh dan Marcelino Ferdinan, dua pemain muda Timnas U-23, yang mencuri perhatian dari penampilan perdananya pada FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1, Kamis (27/1/2022) malam. Foto: IST

 

Eksperimen pelatih Shin Tae-yong memberi kesempatan para pemain muda tampil pada laga persahabatan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste patut diacungi jempol. Dari 14 pemain U-23 Timnas  Indonesia saat ini, 11 diantaranya berusia di bawah 20 tahun. Salah satunya Ronaldo Kwateh.

Seperti diketahui, laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Timor Leste menjadi ajang pemilihan pemain untuk dipersiapkan pada Piala AFF U-23 2022. Ronaldo bersama Marselino Ferdinan dan Ramai Rumakiek digadang-gadang menjadi andalan lini serang Tim Merah Putih di masa mendatang.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut