get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Jatuh Bangun Ronaldo Kwateh: Dicoret Klub Impian, Jadi Pemain Cadangan, Kini Calon Bintang AFF 2022

Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:36 WIB
header img
Penambilan debut Ronaldo Kwateh dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday Kamis (27/1/2022) mendapatkan banyak pujian. Foto: Instagram/@pssi


Debut Ronaldo Kwateh pada laga persahabatan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Kamis (27/1/2022), mencuri perhatian publik. Foto: Dok. Madura United

Benar, pemain berdarah Indonesia-Liberia itu pernah dicoret dari Persib Bandung sebelum hijrah ke Madura United klub sekarang dia merumput.

Ronaldo pernah tercatat sebagai bagian dari skuad Persib Bandung U-16. Lalu kenapa tidak bertahan di Persib Bandung dan malah pindah ke klub lain? Cerita Persib Bandung dengan Alfeandra Dewangga tampaknya kembali terulang pada Ronaldo Kwateh.

Lalu bagaimana cerita Ronaldo dengan Madura United, klubnya sekarang, sampai lebih banyak nongkrong di bangku cadangan?

Putra dari Roberto Kwateh itu telah mencatatkan sembilan penampilan bersama Sape Kerrab di Liga 1 2021-2022.  Sebanyak enam kali Ronaldo Kwateh dipasang sebagai pemain cadangan Madura United.

Bisa dimaklumi, Ronaldo muda harus bersaing dengan penyerang yang lebih senior, seperti Rafael Silva, Alberto Goncalves, hingga Silvio Escobar. Meski begitu, Ronaldo Kwateh sempat memecahkan rekor sebagai debutan termuda di Liga 1 2021.

Ronaldo Kwateh saat itu baru menginjak usia 16 tahun ketika melakoni pertandingan pertamanya di Liga 1. Potensi Ronaldo Kwateh sudah terlihat ketika memperkuat timnas U-18 Indonesia di Turki pada November 2021. Ia pun berhasil menjadi top scorer Garuda Muda dengan menorehkan lima gol dari tiga laga uji coba. Penampilannya mendapat apresiasi dari manajemen Antalyaspor.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut