get app
inews
Aa Read Next : Ini Perolehan Suara Anies, Prabowo dan Ganjar di 36 Provinsi jelang Pengumuman Pemilu 2024

Basis Suara Provinsi Jawa Tengah Semakin Dikuatkan, TPD Ganjar-Mahfud : Jateng Menang Telak

Kamis, 09 November 2023 | 17:13 WIB
header img
Ganjar-Mahfud MD yakin bisa menangkan basis suara di Provinsi Jawa Tengah. (Foto: ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Partai koalisi pengusung bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD optimistis bisa meraih suara mayoritas di Provinsi Jawa Tengah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar rapat internal tertutup di Gelanggang Olahraga Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (4/11/2023), untuk menguatkan soliditas para pendukung.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng Ganjar-Mahfud, Agustina Wilujeng, mengatakan, rapat internal tersebut diikuti sekitar 7.000 simpatisan Ganjar-Mahfud dari sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah. Peserta terdiri dari petani, nelayan, guru, dosen, seniman, dan budayawan. Generasi muda, seperti kelompok milenial dan generasi Z, juga turut hadir dalam kegiatan itu.

Rapat internal itu bertujuan untuk memberikan penguatan kepada para sukarelawan dan simpatisan Ganjar-Mahfud agar terus bergerak memenangkan pasangan tersebut. Tim pemenangan Ganjar-Mahfud juga akan dibentuk hingga tingkat dukuh dan tempat pemungutan suara.

TPD Jateng Ganjar-Mahfud menargetkan kemenangan hingga lebih dari 60 persen di Provinsi Jawa Tengah. Agustina mengaku, pihaknya tak gentar dengan pencalonan Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, yang digadang-gadang bakal memecah suara di Jateng.

"Tentu harapannya di Jawa Tengah menang telak," tegas Agustina Wilujeng, Ketua TPD Jateng Ganjar-Mahfud, dalam rapat internal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga menyatakan optimismenya bahwa kemenangan akan berpihak pada Ganjar-Mahfud. Ia juga menyebut bahwa Provinsi Jawa Tengah tetap kandang Banteng.

Ganjar berpesan agar pesta demokrasi mendatang bisa berjalan baik dan aman tanpa ada intervensi dari mana pun. Dalam sambutannya, Ganjar menyinggung bahwa pihaknya tidak punya pasukan khusus dan tidak bisa menggerakkan alat negara. Namun, ia yakin bisa menggerakkan rakyat jika rakyat telah bersatu.

“Sampai saat ini Jateng masih kandang banteng, bantengnya makin solid, makin kuat karena banteng tidak pernah cengeng, banteng itu kalau ketaton (terluka) tidak nangis, tetapi akan marah,” ungkap Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Di samping itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, menegaskan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden di hadapan 33 ribu kader yang hadir di Stadion Jatidiri Semarang pada 25 Agustus 2023 lalu. 

Pacul menyebut, PDI P memiliki 4 pasukan yang siap bertempur dalam pilpres dan Pemilu 2024, khususnya dalam mempertahankan kemenangan di Jawa Tengah yang disebut Ketum PDIP Megawati Sukarno Putri sebagai Kandang Banteng.

Pacul menyebut bahwa pasukan pertama merupakan para pemimpin yang membawa para kadernya untuk hadir dalam acara tersebut. Selain itu, ada pasukan gorong-gorong yang menjaga kekuatan tempur di Jawa Tengah, pasukan burung hantu yang bakal disebar untuk memenangkan pemilu 2024, dan juga pasukan wanita yang tergabung dalam sijita yang telah dideploy di seluruh wilayah.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, tim pemenangan Ganjar-Mahfud yakin dapat mengukuhkan Jawa Tengah sebagai kandang yang semakin kuat untuk mendukung pasangan ini dalam pemilihan presiden. PDI Perjuangan terus bergerak dan bersatu untuk memastikan kemenangan di pilpres dan Pemilu 2024.

Jateng semakin menjadi basis yang dikuatkan bagi pasangan Ganjar-Mahfud, dengan harapan besar untuk meraih suara mayoritas di provinsi ini. Meskipun ada pesaing, seperti anak dari Presiden Jokowi, tim pemenangan mereka tak gentar dan yakin akan mengamankan dukungan di Provinsi Jawa Tengah.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut