get app
inews
Aa Read Next : Mesin Pesawat Garuda Rusak, Jemaah Haji Embarkasi Solo Marah Besar dan Kecewa

Kontroversi Siwi Widi Purwanti, Disebut Jadi Gundik Petinggi Garuda hingga Terima Suap Pejabat Pajak

Jum'at, 28 Januari 2022 | 13:58 WIB
header img
Sosok Siwi Widi Purwanti, eks pramugari Garuda Indonesia, menimbulkan banyak kontroversi. Dari pernah dituduh jadi simpanan pejabat tinggi Garuda dan kini diduga menerima uang hasil suap pejabat Ditjen Pajak. Foto: IST

Siwi Widi Purwanti (kiri) dan eks Pejabat Ditjen Pajak Wawan Ridwan (kanan). Siwi Widi disebut-sebut telah menerima uang dari Muhammad Farsha Kautsar, anak Wawan Ridwan. Ayah dan anak itu didakwamelakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Foto: Ist

 

 

Keterangan itu terungkap dalam surat dakwaan tim jaksa KPK terhadap Wawan Ridwan. Dalam surat dakwaan Wawan Ridwan, terungkap adanya transfer uang sebanyak 21 kali kepada Siwi Widi dengan nilai total keseluruhan sebesar Rp647.850.000 (Rp647 juta).

 

Siwi Widi disebut-sebut merupakan teman dekat dari anak kandung Wawan Ridwan, Muhammad Farsha Kautsar. Farsha Kautsar sendiri didakwa turut bersama-sama dengan ayahnya, Wawan Ridwan melakukan pencucian uang.

Uang yang disamarkan atupun dialirkan Wawan Ridwan diduga berasal dari suap dan gratifikasi terkait pengurusan rekayasa nilai pajak para wajib pajak. Wawan didakwa bersama sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah menerima suap miliaran rupiah terkait rekayasa nilai pajak.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut