get app
inews
Aa Read Next : Kucurkan Rp7,3 Miliar untuk Ubah Terminal Jadi RTH, Fasum ini Miliki Manfaat Besar Bagi Masyarakat

Mulai Dibuka untuk Pengunjung, DLH Minta Warga Jaga Kebersihan RTH Kaliwungu

Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:30 WIB
header img
Pengunjung RTH Kaliwungu diimbau untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaliwungu yang berada tepat di depan Masjid Agung Kaliwungu mulai dibuka untuk pengunjung. Untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di RTH Kaliwungu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaganya.

Sosialisasi ini dilakukan langsung oleh Kepala DLH Kendal Aris Ireanto dengan terjun langsung ke lokasi RTH Kaliwungu, Kamis (26/10/2023). 

Aris menyampaikan kepada para pengunjung RTH dan para pedagang agar bersama-sama untuk menjaga ketertiban, kenyamanan dan kebersihan RTH Kaliwungu.

"Tujuan dibangunnya RTH Alun-alun ini adalah untuk memperindah Kecamatan Kaliwungu, dan sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat Kaliwungu, sehingga semua pihak harus ikut menjaga ketertiban dan kebersihannya," serunya kepada pengunjung.

Dia menegaskan, RTH yang dibangun merupakan tempat untuk rekreasi masyarakat, sehingga untuk sepeda dan kendaraan bermotor tidak boleh masuki area RTH. Selain itu, juga tidak boleh digunakan untuk berdagang.

"Bagi para pedagang hanya diperbolehkan berdagang di area shelter sebelah selatan RTH alun-alun Kaliwungu, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat saat berkunjung atau rekreasi," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada para pengunjung dan para pedagang, agar benar-benar mematuhi aturan yang ada, agar RTH bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

"Melalui sosialisasi ini kami sudah mengimbau agar masyarakat dan para pedagang mematuhi aturan dari Pemerintah Kabupaten Kendal. Jika nanti ditemukan pelanggaran ada pengunjung maupun pedagang yang berjualan dilokasi setempat, maka langsung dilakukan penindakan oleh Satpol PP," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung RTH, Imam mengatakan, bahwa sosialisasi ini sangat baik, karena mengingatkan masyarakat Kaliwungu dan para pedagang untuk bersama-sama saling mengingatkan menjaga RTH yang sudah dibangun agar tetap terlihat indah.

"Sebagai warga Kaliwungu, saya sangat sepakat dengan himbauan Pemerintah Kabupaten Kendal, karena sudah selayaknya menjaga kenyamanan, ketertiban dan kebersihan RTH yang baru pertama kali ada di Kecamatan Kaliwungu," kata Imam.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut