get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Candi 2024 Hari Keempat, 22.239 Pelanggar Terekam ETLE

Polda Jateng Ringkus 6 DC Karena Lakukan Perampasan Mobil Milik Warga Semarang

Rabu, 15 November 2023 | 18:42 WIB
header img
Ilustrasi Dept collector. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Enam penagih hutang atau dept collector (DC) yang melakukan penganiayaan dan merampas mobil milik warga Semarang Utara berhasil diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng

Selain keenam DC yang ditangkap, Polisi juga melakukan pengejaran terhadap empat orang lainnya yang sudah ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) termasuk di antaranya direktur perusahaan yang mempekerjakan para DC itu.

“Modusnya menarik paksa kendaraan-kendaraan yang dijadikan kredit macet oleh pelapor. Yang pertama mereka mengintimidasi, pemukulan, sehingga kami kenakan Pasal 170 KUHP, yang kedua menarik paksa kendaraan tersebut di tempat ditinggal pemilik dengan menggunakan alat towing (mobil towing), sehingga ini merupakan pencurian kami kenakan Pasal 363 KUHP,” ungkap Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, Rabu (15/11/2023).

Waktu dan TKP kejadian itu pada Jumat (6/10/2023) sekitar pukul 22.00 WIB lokasi di parkiran sebauh bank swasta di Jalan Pemuda. Tersangka yang ditangkap yakni Yohanes Marpaung (23) warga Kelurahan Tlogosari, Pedurungan, Semarang; Parninggotan Marpaung (35) warga Jl. Woltermonginsidi no. 12, Pedurungan, Semarang.

Kemudian Abdullah alias Billy (35) warga Kelurahan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang; Sunarko (38) warga Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak; Yosia Anton Saputra (32) warga Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang dan Tomsir Benedigtus Gultom (46) warga Bekasi, Jawa Barat.

Korbannya ibu rumah tangga berinisial DS (43) warga Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Mobil yang dibawa para DC itu Mitsubishi Outlander warna merah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut