get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Cucunya Jadi Korban Ledakan di Grobogan, Pimpinan Pesantren Sebut Korban Pendiam dan Rajin Mengaji

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:49 WIB
header img
Polisi saat melakukan olah TKP ledakan di komplek Ponpes Darul Masyruh Grobogan. Ledakan menyebabkan genteng atap rumah tempat terjadinya ledakan hancur, kaca berserakan dan melukai satu orang korban yang diketahui cucu dari pengasuh pesantren. Foto: IST

GROBOGAN, iNews.idAzka Musyafiihaka bin Magfur (18) korban ledakan di salah satu rumah di lingkungan pesantren Darul Masyruh, Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, diketahui masih cucu dari pengasuh atau pimpinan pesantren.

Terkait status korban sebagai cucu pengasuh pesantren dibenarkan oleh Kiai Ali Mansyur, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Masyruh. Kiai Ali Mansyur mengaku kaget atas peristiwa ledakan yang terjadi di salah satu rumah di dalam pondok.

“Saya kaget ketika terdengar suara ledakan yang cukup keras dari gedung yang biasa digunakan untuk kegiatan mengaji Alquran,” kata Kiai Ali Mansyur, Sabtu (29/1/2022).

Menurutnya selama ini sang cucu tidak pernah berperangai aneh. Azka dikenal sebagai sosok pendiam dan rajin mengaji selama di pondok. Bahkan Azka rencananya akan menggantikan almarhum ayahnya untuk berangkat haji pada tahun ini.

Kiai Ali Mansyur mengatakan, cucunya sengaja belajar membuat bahan untuk mengusir kelelawar melalui media sosial (medsos). Dia membeli bahan-bahan dan coba diracik sendiri di rumah.

Selama ini kegiatan mengaji selalu terganggu dengan banyaknya kelelawar yang beterbangan dan membuat kotor ruangan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut