get app
inews
Aa Read Next : Potret Khidmatnya Tawur Agung Kesanga di Pura Agung Giri Natha Semarang

Sholawat Bersama Gus Azmi, KPUD Kendal Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:18 WIB
header img
Sholawat Pemilu 2024 digelar KPUD Kabupaten Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kendal mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Seruan ini disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Kendal, Kasanudin diacara Sholawat Pemilu 2024 bersama Gus Azmi di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat (1/12/2023) malam.

Pada 14 Februari 2024, Kasanudin juga mengajak masyarakat yang telah memiliki hak suara atau yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai yang telah ditentukan oleh pihaknya.

"Sebelumnya dipastikan dulu bapak ibu semua, apakah sudah terdaftar di DPT sebagai pemilih tahun 2024, kalau usianya sudah cukup tetapi belum terdaftar, maka masyarakat bisa melakukan konfirmasi ke PPK, PPS atau ke KPU setempat, agar bisa memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin pada Pemilu tahun 2024," katanya.

Ia menjelaskan, pada bilik TPS ada 5 surat suara untuk memilih para pemimpin, diantaranya surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, DPRD Kendal. Kemudian, setelah nyoblos masyarakat harus memasukan jarinya ketinta yang sudah disiapkan oleh panitia sebagai tanda sudah memberikan hak suaranya.

Dia berpesan, nantinya setelah pengajian berakhir dan sesampainya di rumah agar warga bisa memberitahukan dan mengajak warga lainnya untuk bersama-sama datang ke TPS masing-masing dan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto melalui Sekda Kendal, Ir. Sugiono menyambut baik kegiatan bersholawat ini sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW dan sebagai salah satu upaya menjaga keseimbangan lahir dan batin.

"Tahun 2024 besok Indonesia akan melaksanakan perhelatan politik yang besar, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota, serta Anggota DPD RI, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Mari kita sukseskan bersama," ujarnya.

Pada kesempatan ini, diamengingatkan masyarakat Kendal, agar menjelang Pemilu serentak 2024 jangan sampai terpecah-belah karena perbedaan pilihan.

"Kita harus bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, yaitu dengan berpartisipasi aktif menyalurkan hak pilihnya dengan baik, saling menghargai pilihan dan tidak saling menghina," imbaunya.

"Selain itu, mari kita jaga persaudaraan dan keamanan serta kondusivitas di masyarakat. Jangan mudah terprovokasi berita-berita palsu atau kampanye hitam dan sebagai warga negara yang baik, mari kita dukung siapapun yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil-Wakil Rakyat," sambungnya.

Dia berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tercipta suasana yang kondusif di Kabupaten Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut