get app
inews
Aa Read Next : Daftar 8 Parpol Lolos ke DPR Beserta Perolehan Suaranya, Tak Ada PPP dan PSI

Rekapitulasi Suara KPUD Kendal 100 Persen, Berikut Perolehan Suara Capres-cawapres

Sabtu, 02 Maret 2024 | 13:14 WIB
header img
Rekapitulasi suara digelar KPUD Kabupaten Kendal selama 3 hari.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Rekapitulasi suara di tingkat kabupaten yang dilakukan KPUD Kabupaten Kendal telah selesai. Dari rekapitulasi tersebut, pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden No 02 Prabowo-Gibran bertengger di posisi puncak. Sementara pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD berada diurutan kedua dan pasangan Anis -Cak Imin diurutan ketiga.

Perlu diketahui, rekapitulasi suara yang dilakukan KPUD Kabupaten Kendal dalam sidang pleno terbuka digelar selama tiga hari, sejak Rabu-Jumat (28 Februari-1 Maret 2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal Kasanudin menyampaikan, hasil Pilpres 2024 di Kabupaten Kendal, total perolehan suara untuk pasangan calon nomor urut 01 (Anis-Muhaimin) sebanyak 72.256 suara, pasangan calon nomor 02 (Prabowo-Gibran) sebanyak 359.726 suara, dan pasangan calon nomor 03 (Ganjar-Mahfud) sebanyak 233.606 suara.

"Dari penghitungan tersebut juga diketahui tingkat partisipasi masyarakat Kendal dalam Pemilu 2024 mencapai 85,6 persen. Adapun total suara mencapai 692.534, suara sah 665.588, dan sisanya tidak sah atau rusak," bebernya.

Saat ditanya perolehan suara partai politik, Kasanudin belum bisa menjelasnkan secara terperinci, mengingat yang dilakukan baru penghitungan suara per daerah pemilihan (dapil), sedangkan total suara partai politik se-Kabupaten Kendal belum bisa dilaksanakan.

Selain itu, lanjutnya, jumlah perolehan kursi tiap paartai politik juga belum bisa diketahui secara terperinci karena harus menunggu proses penetapan terlebih dahulu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut