get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Polisi Tangkap Ibu Pembuang Bayi Kandung di Gunungpati Semarang, Kondisinya Menghawatirkan

Sabtu, 09 Desember 2023 | 08:15 WIB
header img
Ibu kandung pelaku pembuangan bayinya sendiri diamankan petugas Polsek Gunungpati Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polisi berhasil menangkap ibu pembuang bayi perempuan di wilayah Gunungpati, Kota Semarang. Pelaku merupakan warga Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang yang berinisial AFA (20).

“Yang bersangkutan ibu kandungnya,” ungkap Kepala Polsek Gunungpati Kompol. M. Nurkholis melalui Kanit Reskrim Iptu Endro Soegijarto, Jumat (8/12/2023).  

AFA ditangkap Kamis (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB di wilayah Bergas, Kabupaten Semarang. Penangkapan pelaku ini dibantu tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat yang bersama-sama mencari warganya yang diketahui sempat hamil besar.

“Kemudian ada petunjuk jika ada seorang perempuan lajang tinggal tak jauh dari TKP, justru tak lama setelah kejadian (penemuan bayi) menghilang dari rumahnya,” ujarnya. 

Pelaku ditangkap berikut sejumlah barang bukti. Di antaranya; sprei, selimut, sarung yang terdapat noda bercak darah, sandal japit hingga sebuah gunting. 

Pelaku sendiri sempat dibawa ke Puskesmas Gunungpati Semarang untuk dilakukan pemeriksaan dokter, dan disimpulkan pelaku memang terdapat tanda-tanda sehabis melahirkan.  

Karena kondisi kesehatan yang terus menurun, dokter setempat menyarankan pelaku rawat inap di rumah sakit. “Sampai saat ini pelaku masih dalam perawatan intensif di rumah sakit di Kabupaten Semarang,” katanya.  

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut