get app
inews
Aa Read Next : Semarak Peringatan HUT 120 Tahun Berdirinya Sekolah THHK (Long Hua) Semarang

Pasar Semawis Ditiadakan, Begini Suasana Perayaan Imlek tahun 2022 di Pecinan Semarang

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:10 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meresmikan perayaan Imlek tahun 2022 yang ditandai dengan pemasangan 1500 lampion di kawasan Pecinan Semarang. Foto: Dok. Humas Pemkot Semarang

SEMARANG, iNews.id – Perayaan Tahun Baru China atau Hari Raya Imlek tahun 2022 ini digelar tanpa kemeriahan pasar Semawis. Sebagai gantinya, Hari Raya Imlek 2573 ini dirayakan secara sederhana dengan peletakan Patung Shio dan peresmian lampion di kawasan Pecinan Semarang.

Rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek di Kota Semarang dimulai sejak Minggu (30/1/2022). Ditandai dengan peletakan Patung Shio di Gang Gambiran dan pemasangan ribuan lampion di sejumlah titik di kawasan Pecinan Semarang.

Ketua Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti) Semarang, Setiawan Santoso mengatakan pihaknya memasang sebanyak 1.500 lampion di kawasan Pecinan.Pemasangan lampion dilakukan di sepanjang Jl Gang Warung, Jl Gang Pinggir, Jl Wotgandul, Jl Beteng, dan Area Klenteng Besar Tay Kak Sie.

Selain memasang lampion, pihaknya juga melakukan penggantian Patung Shio yang berada di tugu pertigaan muara gang Gambiran kawasan Pecinan Semarang.

Selanjutnya, ribuan lampion yang telah dipasang di kawasan Pecinan itu akan diresmikan oleh Wali Kota Semarang menandai perayaan Imlek 2573.

Menjelang peresmian, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi datang dengan menumpang becak.  Kedatangan Mas Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang ini, dikawal tiga batongsai serta diikuti pengurus Porinti, Kopi Semawis, dan warga sekitar.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut