get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Apresiasi Perayaan Imlek di Semarang Sesuai Prokes, Hendi: Bahkan Ada yang Gelar Vaksinasi Booster

Selasa, 01 Februari 2022 | 20:55 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama jajaran Forkopimda mengunjungi sejumlah klenteng untuk memastikan perayaan Imlek di Kota Semarang sesuai prokes. Foto: Istimewa

SEMARANG, iNews.id – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan kunjungan keliling ke sejumlah tempat diadakannya perayaan Imlek 2573 yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/2/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Tahun Baru China di ibu kota provinsi Jawa Tengah itu berjalan sesuai protokol kesehatan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan sejumlah tempat yang dikunjungi antara lain Klenteng Tay Kak Sie, Klenteng Tjie Lam Tjay, Klenteng Grajen, dan Klenteng Sam Poo Kong. Dari keempat lokasi tersebut kegiatan peribadatan dilangsungan sesuai himbauan pemerintah.  

"Kami dengan teman-teman Forkopimda hari ini berkeliling ke sejumlah Klenteng yang ada di Kota Semarang. Sama-sama kita memastikan situasi klenteng berjalan dengan baik, kemudian jemaatnya juga bisa menjalankan ibadah dengan lancar, khidmat," tutur Hendi bersama jajaran Forkopimda Kota Semarang.

Dalam pantauannya, Hendi mengatakan, salah satu klenteng bahkan melaksanakan kegiatan vaksinasi sebagai bagian dari rangkaian perayaan Imlek. "Yang menarik bahwa di Tjie Lam Tjay ini ada kegiatan vaksin booster bekerjasama dengan Dokkesnya Polda Jateng. Ada 1.000 vaksin yang disiapkan," terang Wali Kota Semarang, seraya memberikan apresiasi.

Menurutnya, program vaksin booster yang dilaksanakan oleh berbagai komponen masyarakat sangat membantu program vaksinasi yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Semarang. Terlebih, dengan naiknya angka kasus Covid-19 di Kota Semarang, dukungan dari masyarakat tersebut akan membantu upaya pencegahan terutama penyebaran varian baru Omicron.

"Tapi kalau percepatan vaksin terus dilakukan, Insyaa Allah persoalan Covid ini bisa kita selesaikan dengan baik," lanjutnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut