get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Penjelasan Indosat terkait Sinyal di Jateng-DIY Hilang akibat Kebakaran Kantor di Banyumanik

Senin, 01 Januari 2024 | 13:17 WIB
header img
Kantor Indosat di Banyumanik, Kota Semarang, kebakaran pada Senin (1/1/2024). (tangkapan layar video amatir)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengalami gangguan akibat kebakaran kantor di Banyumanik Semarang. Senin (1/1/2024) siang ini, layanan seluler Indosat kembali normal.

“Kami informasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal,” kata Steve Saerang - SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, kendala jaringan sempat terjadi sejak pukul 09.45 WIB yang dialami oleh sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah Jateng dan DIY. 

“Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi,” katanya.

Menurutnya, kendala jaringan disebabkan oleh kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang, yang langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut