get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Penataan Jadi Kambing Hitam Kebakaran Pasar Johar, Hendi: Jangan Disangkutpautkan, Ini Sensitif!

Jum'at, 04 Februari 2022 | 10:25 WIB
header img
Foto udara kondisi pascakebakaran di kompleks Relokasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/2/2022). Foto:Antara

SEMARANG, iNews.id. Meski penyebab kebakaran di relokasi Pasar Johar masih dalam penyeledikian pihak kepolisian, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menepis dugaan bahwa peristiwa nahas pada Rabu (2/2/2022) malam itu terjadi akibat kesalahan penataan oleh jajarannya.

Hendi dengan tegas menyatakan peristiwa kebakaran Relokasi Pasar Johar yang terletak di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah tidak terkait dengan penataan.
 
"Saya tegaskan tidak ada korelasi antara penataan Pasar Johar dengan kebakaran ini, kita sedang menunggu hasil dari polisi tentang penyebabnya misalnya beban listrik berlebih, atau unsur lain. Jadi jangan disangkutpautkan karena ini sensitif, kami tidak ingin masyarakat sengsara," katanya, di Semarang, Kamis, 3 Februari 2022.

Alih-alih menanggapi spekulasi penyebab kebakaran, Mas Hendi, sapaan akrabnya, meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penyelidikan yang tengah dilakukan pihak kepolisian. Dikatakan, jajarannya saat ini sedang fokus melakukan pendataan korban.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut