get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Penataan Jadi Kambing Hitam Kebakaran Pasar Johar, Hendi: Jangan Disangkutpautkan, Ini Sensitif!

Jum'at, 04 Februari 2022 | 10:25 WIB
header img
Foto udara kondisi pascakebakaran di kompleks Relokasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/2/2022). Foto:Antara

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Nurkholis mengatakan hingga Kamis (3/2/2020) tercatat 163 pedagang terdampak kebakaran. Dia memperkirakan jumlah itu masih akan bertambah mengingat proses pendataan masih berlansung.

Untuk kelangsungan para korban, pihaknya telah melakukan pengukuran di Pasar Kanjengan sehingga bisa diketahui berapa banyak jumlah pedagang yang bisa tertampung di sana. "Kami menghitung untuk pedagang yang aktif saja untuk yang kemudian dilakukan relokasi," imbuhnya.

Diberitakan, kebakaran hebat terjadi di Relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah pada Rabu malam, 2 Februari 2022, sekitar pukul 18.30 WIB. Api yang diduga muncul dari Blok F dengan cepat menghanguskan kios dan lapak, mulai dari Blok F1 hingga F9.
 
Kebakaran baru bisa dipadamkan petugas damkar bersama sukarelawan dan para pedagang sekitar pukul 23.00 WIB. Bahkan hingga keesokan harinya polisi dan petugas Damkar masih berjaga di lokasi memastikan tidak ada api susulan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut