get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Heboh Baliho Dandim Sukoharjo Bareng Prabowo-Gibran, Ini Kata Kodam Diponegoro

Kamis, 11 Januari 2024 | 20:15 WIB
header img
Beredar baliho bergambar Dandim Sukoharjo bersama paslon nomor 2 Prabowo-Gibran. Pihak TNI menyebut baliho yang beredar hoaks dan propaganda negatif. (Septyantoro)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Beredar baliho bergambar Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bersama Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tercatat, baliho terpasang di tiga titik di Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota, Kabupaten Sukoharjo.

Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison menegaskan foto Letkol Czi Slamet Riyadi dalam baliho itu dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab dari internet. 

"Kemudian disandingkan dengan salah satu capres dan cawapres yang di bawahnya diberikan tulisan 'Selamat dan Sukses'," kata Richard Harison kepada iNews.id, Kamis (11/1/2024).  Dia menegaskan, pencatutan foto Letkol Czi Slamet Riyadi untuk ditampilkan pada baliho itu merupakan hoaks

"Hoaks dan propaganda negatif yang sengaja diciptakan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan tujuan penggiringan opini agar masyarakat meragukan netralitas TNI," katanya.  "Dan bisa jadi ada upaya untuk menciptakan instabilitas wilayah dengan memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa," ujarnya.

Sementara Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi menegaskan baliho tersebut adalah fitnah.  "Spanduk atau alat peraga kampanye (APK) yang ditemukan adalah fitnah yang ditujukan pada saya serat merupakan hoaks dan propaganda negatif," kata Dandim dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu Sukoharjo, Kamis (11/1/2024).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut