get app
inews
Aa Read Next : Menag Yaqut: UIN Walisongo Semarang Harus Menyiapkan Aktor Perubahan

Fakultas Saintek UIN Walisongo Matangkan Rencana Buka Prodi Teknik Lingkungan

Jum'at, 04 Februari 2022 | 16:15 WIB
header img
Fakultas Saintek UIN Walisongo Semarang sedang memasuki tahap pematangan rencana pembukaan program studi baru. (foto: tangkapan layar)

SEMARANG. iNews.id - Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), UIN Walisongo Semarang sedang memasuki tahap pematangan rencana pembukaan program studi (prodi) baru, yaitu S1 Prodi Teknik Lingkungan. 

Selain prodi S1 itu rencananya juga akan dibuka prodi S2 yaitu Pendidikan IPA.

Pembukaan dua prodi ini disebut merupakan salah satu bagian dari peningkatan kualitas Fakultas Sains dan Teknologi. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh dekan Fakultas Saintek, Ismail. Lebih dari itu, peningkatan kinerja di fakultas yang ia pimpin menurutnya perlu terus ditingkatkan. 

 “Kita fokus untuk meningkatkan kinerja pada tahun 2022 sekaligus perencanaan tahun 2023 yang harus segera diajukan dan dimatangkan lagi,” tegas Ismail, Jumat (4/2/2022).

Salah satu prioritas pada tahun 2022 ia contohkan adalah persiapan akreditasi internasional dari lembaga akreditasi internasional bernama ASIIN dari Eropa. 

“Optimis  tahun 2023 sudah meraih akreditasi internasional pada program studi cluster sains dan teknologi FST UIN Walisongo. Diperlukan kolaborasi dan sinergi kuat semua unsur untuk meraih unggul,” sambungnya.

Semua unsur yang terlibat diharapkan memberikan kontribusi dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang efektif dan efisien dengan mengamati perkembangan terkini baik skala nasional, lokal UIN Walisongo, maupun internasional. 

“Setiap unit pelaksana harus satu frekuensi untuk menyukseskan program Rektor UIN Walisongo Semarang,” tukasnya. 

Harapan dan sinkronisasi rencana secara teknis juga telah disampaikan pada jajarannya saat rapat kerja Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang Tahun 2022, di Wujil Resort, belum lama ini. 

Fakultas Sains dan Teknologi pada tahun anggaran 2021 berhasil melampaui target (Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagaimana catatan dari Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Walisongo, capaian tersebut diharapkan semakin meningkat pada tahun 2022.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut