get app
inews
Aa Read Next : Edan! Mengaku Sebagai Dokter, Pria Ini Kumpulkan 919 Foto dan Video Organ Intim 35 Perempuan

Sst.. Ternyata Ini 5 Cara Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Sabtu, 05 Februari 2022 | 18:42 WIB
header img
Cara menghilangkan bau tak sedap pada Miss V. (Foto: sumadeco)

JAKARTA, iNews.id – Ada beberapa cara menghilangkan bau tak sedap pada Miss V, dimulai dari menjaga kebersihannya. Namun, vagina umumnya memang memiliki aroma alami dan setiap perempuan memiliki aroma vagina yang berbeda-beda. 

Iya sih berbeda-beda, tapi jika sudah terasa tak sedap berarti ada yang salah dan bisa menjadi pertanda masalah serius di kemudian hari. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap pada Miss V? Berikut ulasan singkat lima cara menghilangkan bau tak sedap pada Miss V ditinjau secara medis oleh Prof. Dr. Debra Rose Wilson, Ph.D., MSN, R.N., dirangkum dari Healthline, Jumat (4/2/2022).  

1. Biasakan jaga kebersihan 
Cara menghilangkan bau tak sedap pada Miss V yang pertama adalah membiasakan diri menjaga kebersihan. 

Basuh dan bersihkan area selangkangan dengan kain lap lembut. Cara ini akan membantu membersihkan kulit mati, keringat, dan kotoran. 

Sabun yang lembut bisa dipakai di area luar. Bagian labia, cukup dialiri air hangat.

Anda bisa menggunakan sabun lembut di bagian luar. Jangan gunakan sabun yang wangi atau sabun mandi, karena aroma dan bahan kimia bisa mengganggu pH alami vagina.

 2. Ganti underwear 
Cara menghilangkan bau tak sedap pada Miss V selanjutnya yaitu rutin mengganti underwear.  Hindari memakai celana dalam berbahan satin, sutra, atau poliester. 

Ganti underwear Anda dengan yang berbahan beralihlah ke katun 100 persen. Material katun yang lembut dan bernapas (breathable), bekerja dengan  baik menghilangkan keringat dan cairan dari tubuh. Kelembaban yang berlebihan bisa mengganggu tingkat bakteri alami dan menyebabkan infeksi. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut