get app
inews
Aa Read Next : Beri Rasa Aman, Polda Jateng Sterilisasi Kantor Bawaslu jelang Pilkada 2024

Beda Perlakuan Hukum, Rocky Gerung Sebut Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi Sama-sama Langgar Etika

Minggu, 06 Februari 2022 | 11:52 WIB
header img
Rocky Gerung membandingkan kasus Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi dalam unggahan di akun Youtubenya.

Arteria Dahlan dituduh telah melakukan ujaran kebencian mengandung SARA dengan komentarnya kepada salah seorang Kajati. Karena tidak menyukai Kajati menggunakan bahasa Sunda, Arteria meminta agar yang bersangkutan dicopot dari jabatannya.

Sementara Edy Mulyadi lewat pernyataannya yang viral menyebut ibu kota negara di Kalimantan Timur dengan jargon Tempat Jin Buang Anak, juga dilaporkan karena dianggap telah merendahkan warga Kalimantan.

Pada kasus Arteria, yang berstatus sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Polri menyatakan tidak ditemukan unsur pidana, sehingga dia lolos dari jeratan hukum. Selain itu, Polri juga menyatakan bahwa Arteria sebagai anggota DPR memiliki hak imunitas sehingga tidak dapat dipidana.

Jika Arteria lolos dari jerat hukum, Edy Mulyadi telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan selama 20 hari sejak 31 Januari 2022.

Edy Mulyadi tercatat pernah maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil Jakarta 3 meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Namun Edy Mulyadi hanya mengumpulkan 7.416 suara dan gagal melaju ke Senayan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut