get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Adit, Bocah 13 Tahun Setia Merawat Orang Tua Sakit Stroke di Rumah Nyaris Roboh

Viral Rumah Bergaya Unik dengan Desain Mirip Ka’bah di Solo

Kamis, 25 Januari 2024 | 07:58 WIB
header img
Penampakan bangunan rumah mirip Ka'bah di Solo, viral di media sosial. (TikTok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id -  Sebuah bangunan rumah dengan desain ka'bah di Kota Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial. Rumah tersebut saat ini jadi perbincangan hangat para netizen.

Tidak sedikit dari mereka yang menganggap unik. Hingga Rabu (24/1/2024), video rumah tersebut telah mendapat lebih dari 47.000 suka dan hampir seribu komentar ditinggalkan.

Dari video yang diposting oleh akun @najwayuann_ rumah bergaya unik itu memiliki bentuk mengotak dengan bagian luar dilapisi warna hitam, mirip Ka'bah. Rumah tampak berjejer dengan rumah lainnya. 

Di sisi depannya, terdapat pintu berukuran besar dengan kusen berwarna cokelat keemasan. Sementara, di bagian samping kanan terdapat empat kaca memanjang secara vertikal. 

Rumah itu juga dilengkapi dengan AC, bisa dilihat dari outdoor-nya yang dipasang di bagian samping kiri bangunan. Sayangnya tidak banyak informasi yang menggambarkan seperti interiornya.

Berdasarkan komentar netizen, rumah unik tersebut berlokasi di daerah Solo, Jawa Tengah. Ada juga yang mengatakan, itu merupakan musala milik rumah yang berada di sebelahnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut