get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Pemkot Akan Revitalisasi Kawasan Pecinan, Ini Kata DPRD Kota Semarang

Kamis, 25 Januari 2024 | 11:22 WIB
header img
Suasana kawasan Pecinan Semarang. Foto: Istimewa

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe "Liluk" Winarto. Pihaknya sangat mendukung upaya Pemkot Semarang dalam rangka menata kawasan Kota Lama Semarang secara menyeluruh, sebagai upaya mendongkrak potensi wisata. 

"Kami berharap dengan penataan tersebut, akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Semarang, yang diharapkan pula akan mendongkrak aktivitas ekonomi kawasan sekitar," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Semarang bakal melakukan revitalisasi Kawasan Pecinan sebagai bagian dari kawasan Kota Lama Semarang. Penataan ulang kawasan Semarang Lama tersebut akan dimulai tahun ini.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, revitalisasi Kawasan Pecinan sementara ini difokuskan di Kali Semarang dan sekitarnya. Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut menuturkan, sesuai rencana Kali Semarang akan disulap lebih menarik dengan menawarkan akses kapal wisata. 

Namun untuk proses penataan secara menyeluruh tersebut membutuhkan anggaran yang besar, sekitar Rp170 miliar. Untuk langkah awal, Pemkot Semarang akan menganggarkan Rp10 miliar di tahun 2024 guna penataan jalan dan saluran di kawasan Pecinan.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut