get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Wali Kota Semarang Launching Puluhan Ribu Karya Literasi Siswa Hasil Binaan MKKS SMP

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:22 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu melaunching puluhan ribu karya literasi siswa SMP. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melaunching puluhan ribu karya literasi siswa hasil binaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Gedung Teater Sekolah Karangturi, Kompleks Perumahan Graha Padma, Kecamatan Semarang Barat, Kamis (25/1/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Bambang Pramusinto, Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang Budiyanto, Ketua MKKS SMP Kota Semarang, Suparno dan jajaran terkait. 

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi jajaran Disdik dan MKKS yang mampu melibatkan peserta didik dalam berkarya, khususnya menyusun literasi dengan berfokus pada hal-hal yang positif. Tentu ini akan memberikan efek yang baik bagi generasi muda dalam persiapan menuju Indonesia Emas 2045. 

“Satu pembuktian anak-anak kita hebat dan siap untuk menuju Generasi Emas 2045. Salah satu imajinasi anak-anak ini untuk bagaimana dari pendidikannya, lingkungannya, untuk mereka bisa mendapatkan inspirasi yang luar biasa. Dan semua akan melihat bagaimana mereka mempunyai inovasi luar biasa,” ujarnya.

“Dan harapannya anak-anak akan bisa melihat prestasi anak lainnya, sehingga mendorong juga berkompetisi secara sehat bagaimana menjadi anak hebat,” lanjutnya. 

Ke depan, dirinya meminta kepada Disdik Kota Semarang untuk terus berkomitmen dalam menumbuhkan bibit-bibit yang unggul dan berkarakter. Ia juga bakal memberikan penghargaan-penghargaan kepada pelajar yang mampu berprestasi dan mengharumkan Kota Semarang. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut