get app
inews
Aa Read Next : 4 Negara Ranking FIFA-nya Disalip Indonesia jika Menang Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar Ranking FIFA Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand, usai Piala Asia 2023

Senin, 29 Januari 2024 | 20:29 WIB
header img
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.(foto PSSI)

Ranking FIFA Malaysia

Malaysia yang dalam laga terakhir mampu menahan imbang Korea Selatan membuat mereka tidak pulang dengan tangan hampa, sebab mendapat 12,30 poin tambahan. Dengan tambahan poin tersebut mampu menyelamatkan Malaysia ke posisi 132. Karena sebelumnya, Harimau Malaya sempat turun ke posisi 135 setelah menelan dua kekalahan dari Yordania dan Bahrain. 

Ranking FIFA Vietnam

Vietnam jadi negara Asia Tenggara yang paling terpuruk di Piala Asia 2023. Mengingat The Golden Star Warriors tak mendapat satu poin-pun. Timnas Vietnam harus takluk di tangan Indonesia, Jepang, dan Irak. Prajurit Bintang Emas yang tadinya menjadi raja Asia Tenggara di posisi 94 FIFA, harus turun 11 peringkat ke posisi 105 FIFA. 

Ranking FIFA Thailand

Thailand yang sukses lolos ke 16 besar berhasil jadi raja Asia Tenggara yang baru setelah mampu naik ke peringkat 101 FIFA. Sebelumnya, mereka hanya bertengger di posisi 113 FIFA. Hasil luar biasa itu didapat setelah Thailand mampu menang melawan Kirgistan, serta menahan imbang Oman dan Arab Saudi. Membuat Negeri Gajah Putih berhasil lolos ke 16 besar sebagai runner-up grup. 
Pada laga 16 besar Piala Asia 2023, Thailand akan menghadapi Uzbekistan yang merupakan runner-up grup B. Jika Gajah Perang mampu menang dalam laga ini sudah dipastikan jika peringkat FIFA mereka akan terus melesat naik. 

Itulah perbandingan peringkat FIFA Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Peningkatan peringkat Indonesia ini tentu bisa jadi langkah awal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut