get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Tangan Masih Terbungkus Perban, Ganjar Nekat Masuk Kantor

Senin, 07 Februari 2022 | 11:04 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo usai mendapatkan perawatan di RSUP Karyadi langsung melakukan tinjauan kesiapan RS Karyadi untuk antisipasi lonjakan kasus Covid19. Senin (7/2). (IST)

SEMARANG, iNews.id - Akibat kecelakaan saat bersepeda, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo harus mendapatkan perawatan medis di RS dr Karyadi Semarang. Hingga pagi ini, perban masih nampak membalut di tangan sebelah kanan orang nomor satu di Jateng ini.

Kendati demikian, Ganjar Pranowo memutuskan untuk tetap berangkat ke kantornya. Ia mengaku tak mau berlama-lama berada di rumah sakit. Dari kamar perawatan 619 Gedung Garuda, Ganjar sudah memakai baju dinasnya.

Sebelum berangkat ke kantornya, ditemani Dirut RSUP Dr Kariadi Semarang, Ganjar menengok penanganan Covid-19 dan kesiapan menghadapi lonjakan kasus varian Omicron di rumah sakit tersebut. 

"Teman-teman pagi ini saya ditemani Bu dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa kok, cuma ditaleni (diperban) ini langsung diajak kerja sama beliau menengok kamar-kamar antisipasi Omicron," katanya. 

Ganjar berterima kasih atas doa masyarakat terhadapnya. Ia mengatakan banyak sekali kiriman doa dan ucapan yang masuk ke hapenya. "Ada dua ribu lebih yang masuk, saya jadi terharu, belum bisa membalas satu per satu," ujarnya. 

Meski sudah masuk kerja, Ganjar mengakui tangannya belum bisa bergerak secara normal. "Ini masih belum bisa lurus, masih harus nekuk begini," kata dia. 

Menurutnya dia hanya mengalami kecelakaan biasa. Maka kejadian itu tidak membuatnya kapok. Jika sudah sembuh ia akan tetap bersepeda untuk menyambangi masyarakat. 

"Sekarang kita diminta berhati-hati kalau sepedaan. Ya nikung, nanjak, kiri kanan ada orang apa tidak. Mungkin saya saja yang kemarin kurang hati-hati," katanya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut