get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Rapat Koordinasi Tahap Inti Pemilu 2024, Kapolda Jateng Tekankan Hal Ini

Senin, 05 Februari 2024 | 12:39 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan pengarahan saat Rapat Koordinasi Tahap Inti Pemilu 2024 di Hotel Griya Persada, Kabupaten Semarang, Senin (5/2/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tahap Inti Pemilu 2024 di Hotel Griya Persada, Kabupaten Semarang, Senin (5/2/2024). Rakor ini dalam rangka Cek, Ricek, Croschek dan Final Cek Pengamanan Pemilu 2024. 

Hadir dalam kegiatan, Kapolda Jateng bersama PJU Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng, Kabag Ops dan kasat Intelkam, Pangdam IV Diponegoro beserta jajaran Kodim, KPU Jateng, Bawaslu Jateng dan Kasat Pol PP Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan seluruh pihak yang terlibat maupun semua elemen penyelenggara Pemilu baik di tingkat pusat sampai tingkat TPS untuk mereview kembali terkait proses eksistensi pola pengamanan sehingga paham akan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Hari ini kita memasuki tahapan inti Pemilu oleh karena itu perlu sekali kita lakukan Rapat Koordinasi dalam rangka Cek, Ricek, Croschek dan Final Cek terkait kesiapan Pengamanan Pemilu 2024,” kata Kapolda Jateng

Di hadapan peserta Rakor, Irjen Luthfi menegaskan bahwa jauh hari Polda Jateng telah melakukan persiapan guna menyukseskan gelaran Pemilu 2024.

"Sejak setahun sebelumnya kita melakukan persiapan-persiapan, Latihan Pam VVIP, Latihan Sispamkota, Latihan Sispammako juga sudah kita gelar. Para Kasatwil harus senantiasa melakukan cek, recheck, cros check dan final chek guna memastikan keberhasilan setiap kegiatan, pemilu ini adalah sarana konflik yang sah dan legal untuk mempertahankan atau merebut kekuasaan namun salam prosesnya dapat menggangu stabilitas kamtibmas bila tidak di kelola dengan baik, oleh karena itu satgas satgas yang telah di bentuk agar di optimalkan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran karena sampai dengan saat ini tidak ada kendala terkait dengan Kamtibmas.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut