get app
inews
Aa Read Next : Pengungsi Banjir Demak Telah Kembali ke Rumah, Genangan Tersisa di 4 Desa

Tegal Terendam Banjir, Ribuan Warga Mengungsi

Senin, 05 Februari 2024 | 12:56 WIB
header img
Banjir melanda wilayah Tegal, Jawa Tengah pada Minggu petang (4/2/2024). (Dok BNPB)

TEGAL, iNewsSemarang.id - Tegal, Jawa Tengah, terendam banjir sejak Minggu petang (4/2/2024). Lebih dari 1.400 orang sempat mengungsi akibat bencana yang terjadi pada Minggu petang sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Namun, sebagian masyarakat telah kembali ke rumah masing-masing.

Pusat Pengendalian Operasi BNPB memantau warga Tegal yang terdampak banjir telah kembali ke rumah masing-masing pada Senin (5/2/2024) pagi. Banjir yang terjadi setelah adanya hujan lebat dan berdurasi lama telah surut.

“Sebelumnya terpantau tinggi muka air mencapai 70 cm. Para warga yang telah kembali dari pengungsian melakukan pembersihan material dan sampah yang terbawa arus banjir,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Senin.

Sementara itu, warga yang masih mengungsi berada di rumah salah satu warga di Desa Prupuk Utara. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, banjir terjadi di 4 desa di Kecamatan di Kecamatan Margasari, Tegal. Desa terendam banjir yaitu Desa Prupuk Utara, Kaligayam, Pakulaut dan Kalisalak.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut