get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Wali Kota Semarang Lantik Ratusan ASN dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkot

Senin, 05 Februari 2024 | 15:10 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik ratusan ASN baru dan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Semarang, Senin (5/2/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada Senin (5/2/2024). 

Tercatat ada 857 pegawai negeri sipil (PNS) yang dilantik dan diambil sumpah/janji terdiri dari pengangkatan pertama melalui Rekruitmen Formasi CPNS 2021 sebanyak 844 pegawai, dan pengangkatan Jabatan Fungsional melalui Perpindahan Jabatan sebanyak 13 pegawai. Mereka yang dilantik dalam jabatan fungsional terdiri dari pejabat pendidikan dan kesehatan.

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, dengan pelantikan ini, para pejabat fungsional bisa lebih memberikan kontribusinya dalam melayani masyarakat. 

Apalagi mereka mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) lebih besar, yakni tunjangan kinerja fungsional. Ditambah jenjang karir menjadi mudah karena mendapatkan skor kredit lebih besar. 

“Untuk sekarang jabatan fungsional dibalik, kalau dulu jabatan fungsional tidak bisa jadi eselon dua, gak bisa jadi eselon tiga, tapi sekarang semuanya sama. Kemudian karena fungsional ini diperlukan, sehingga mereka mendapatkan TPP lebih besar. Kemudian juga tunjangan kinerja fungsional lebih besar, karirnya cepat dan lebih mendapatkan angka kredit semakin besar,” ujarnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut