get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Update Banjir Grobogan, 5 Perjalanan KA Semarang-Surabaya Terimbas

Selasa, 06 Februari 2024 | 10:08 WIB
header img
Petugas Daop 4 Semarang berjibaku memperbaiki jalur KA di antara Stasiun Gubug-Karangjati yang terdampak banjir di Kabupaten Grobogan, Selasa (6/2/2024). (IST)

"Kami memohon maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan KA menuju maupun dari stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang,” katanya.

Bagi pelanggan/penumpang KA yang ingin membatalkan perjalanannya, dapat memproses di loket-loket stasiun atau melalui aplikasi Acsses By KAI dan akan dikembalikan 100% diluar bea pesan. Pembatalan dapat dilakukan 7 hari kedepan dari jadwal keberangkatan KA nya.


Petugas Daop 4 Semarang berjibaku memperbaiki jalur KA di antara Stasiun Gubug-Karangjati yang terdampak banjir di Kabupaten Grobogan, Selasa (6/2/2024). (IST)

 

“KAI juga memberikan Service recovery (SR) berupa minuman, makanan ringan dan berat kepada pelanggan KA yang mengalami kelambatan akibat banjir,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, banjir di Kabupaten Grobogan melanda 9 kecamatan dengan titik di 20 desa lebih. Banjir yang terjadi akibat dari luapan sungai Lusi dan Sungai Tuntang.

Hujan intensitas sedang dengan durasi panjang selama dua hari berturut-turut membuat air hujan lokal dan kiriman menyatu. Sehingga banjir pun tak bisa dihindari terutama di wilayah Kabupaten Grobogan dengan dataran terendah.

Dari data tersebut lebih dari 50 desa tergenang air dengan ketinggian bervariasi yakni 30 hingga 1 meter. Tak hanya menggenangi rumah warga, banjir juga menggenang ke jalan nasional dan pertanian.

"Banjir melanda setidaknya ada 9 kecamatan. Air ketinggiannya bervariasi. Menurut data saat ini ada sekitar 20 desa yang tergenang dari sawah, jalan, dan rumah warga," jelas Endang Sulistyoningsih.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut