get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

3 Hari Banjir Pekalongan Tak Kunjung Surut, Anak-anak dan Lansia Dievakuasi

Selasa, 08 Februari 2022 | 11:24 WIB
header img
Proses evakuasi para lansia, anak-anak dan perempuan dari lokasi banjir di Kabupaten Pekalongan. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id - Sudah tiga hari banjir yang melanda Kabupaten Pekalongan belum surut, sejumlah anak-anak dan lanjut usia (Lansia) dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Proses evakuasi dilakukan TNI-POLRI bersama para relawan.

Evakuasi terus dilakukan tim gabungan dengan berkeliling ke seluruh penjuru desa, karena ketinggian banjir mencapai 1,5 meter.. Banjir sejak Minggu lalu sempat surut, namun ketinggian air kembali bertambah akibat curah hujan yang tinggi pada senin kemarin. 

Kapolsek Sragi, AKP Iman Santoso, banjir yang mencapai ketinggian 50 centimeter hingga 1,5 meter melanda empat desa. Diantaranya yakni, Desa Purwodadi dan Gebangkerep di Kecamatan Sragi, serta Desa Spait dan Depok di Kecamatan Siwalan.

"Ketinggian air mencapai 1,5 meter ini menggenangi sekitar 2 ribu rumah warga diempat desa," kata Kapolsek Sragi AKP Imam Santoso, Selasa (8/2/2022).

Dikatakan, aparat TNI, Polri, BPBD dan relawan terus berkeliling di lokasi banjir untuk memantau keamanan. Para lansia dan anak-anak dievakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Intensitas hujan yang masih sering terjadi berisiko terjadi banjir susulan,” ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut