get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Momen Haru Ritual Basuh Kaki Orang Tua Lintas Agama dan Etnis di Gang Pinggir Semarang

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:15 WIB
header img
Suasana haru mewarnai acara Basuh Kaki Orang Tua di Gedung Rasa Dharma Jalan Gang Pinggir, Semarang, Kamis (8/2/2024). (foto Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Momen haru mewarnai acara Basuh Kaki Orang Tua di Gedung Rasa Dharma Jalan Gang Pinggir, Kota Semarang, Kamis (8/2/2024). Sejumlah anak dan orang tua dari lintas agama dan etnis tak kuasa menahan tangis ketika pelaksanaan basuh kaki.

Belasan pasang orang tua dan anak mengikuti ritual basuh kaki yang diselenggarakan perkumpulan Boen Hian Tong. 

Tak sedikit yang meneteskan air mata saat para anak berjongkok di depan orang tua mereka masing-masing yang duduk berjajar di kursi ruang utama gedung Rasa Dharma. 


Suasana haru mewarnai acara Basuh Kaki Orang Tua di Gedung Rasa Dharma Jalan Gang Pinggir, Semarang, Kamis (8/2/2024). (foto Antoni)

 

Perlahan pada anak memasukkan handuk kecil ke dalam baskom plastik berisi air, kemudian dengan lembut membasuh kaki orang tua mereka.

"Saya anak tunggal dari mamah saya. Seumur hidup belum pernah saya membasuh kaki kedua orangtua saya," ungkap Lia, salah satu peserta dengan menahan keharuan.

Toni (43) warga Kampung Pelangi Wonosari Semarang mengungkapkan rasa harunya ketika membasuh kaki orang tua, sebagai simbol bakti kepada ibu. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut