get app
inews
Aa Read Next : Barang Senilai Rp510 Juta Milik Pemudik Tertinggal di Stasiun Tawang, Aksi Petugas Tuai Apresiasi

Kecelakaan Minibus Ringsek Tertemper KA Brawijaya di Alastua Semarang, 2 Orang Luka

Sabtu, 10 Februari 2024 | 07:40 WIB
header img
Kondisi minibus ringsek usai tertabrak KA Brawijaya di Alastua Semarang. (IST/IG)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kecelakaan terjadi di JPL no 7 perlintasan tidak dijaga Km 6+1/2 petak jalan antara Stasiun Alastua- Semarang Tawang Bank Jateng, Jumat (9/2/2024) malam.

Minibus tertemper (tertabrak) KA 57 Brawijaya relasi Malang-Semarang Tawang Bank Jateng- Gambir. Dua orang penumpang bus mengalami luka-luka. 

Sebelum kejadian masinis KA Brawijaya sudah membunyikan klakson Lokomotif berulangkali dan menurut keterangan di lokasi, masyarakat yang berada di sekitar juga sudah memperingati pengemudi tersebut agar berhenti dan tidak melintas, namun pengemudi minibus tersebut tetap menerobos.

Akibat kejadian ini terdapat kerusakan pada bagian depan lokomotif KA 57 , dan keterlambatan sebanyak 26 menit dikarenakan pemeriksaan sarana oleh petugas di lokasi kejadian serta perbaikan di stasiun Semarang Tawang .

Mengetahui tertempernya KA Brawijaya oleh minibus, unit pengamanan segera berkoordinasi dengan kepolisian polsek Pedurungan serta Polrestabes Semarang, dan korban luka 2 orang dilarikan ke RS Sultan Agung Semarang oleh petugas.

“KAI sangat prihatin dan turut berempati terhadap korban akibat tertempernya KA 57 Brawijaya oleh minibus, dan KAI bersama instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi  sebagai upaya preventif pencegahan kecelakaan di perlintasan sebidang,” kata Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Sabtu (10/2) pagi. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut