get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Candi 2024 Lancar, Kapolda Jateng: Berkat Kekompakan dan Soliditas Semua Personel

Momen Akrab Pangdam IV dan Kapolda Jateng Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir di Demak

Senin, 12 Februari 2024 | 14:10 WIB
header img
Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro menghibur anak-anak di tempat pengungsian korban banjir di Demak. (IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita terjun langsung meninjau penanganan banjir dan pengungsi di Kabupaten Demak,Senin (12/2/2023)

Bertolak dari Kota Semarang dengan menggunakan helikopter, kedua jenderal bintan dua itu melakukan pemantauan udara pada sejumlah tanggul-tanggul sungai yang rusak serta kawasan terdampak banjir.

Rombongan Kapolda dan Pangdam kemudian mendarat di desa Gajah, Kecamatan Gajah, untuk melanjutkan peninjauan dengan berjalan kaki dan mengecek kesiapandapur lapangan milik Brimob Polda Jateng dan upaya trauma healing serta pengobatan gratis yang dilakukan tim Biddokkes Polda Jateng. Dalam kesempatan itu, Kapolda dan Pangdam tampak menghibur anak-anak terdampak banjir.


Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro menghibur anak-anak di tempat pengungsian korban banjir di Demak. (IST)

 

Sementara, bersama Forkompinda setempat, Kapolda dan Pangdam menggelar rapat koordinasi untuk membahas situasi terkini  dan rencana pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 bagi warga yang terdampak banjir.

Kapolda Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa sampai saat ini masih banyak warga terdampak banjir yang masih bertahan di rumahnya masing-masing.

"Untuk menjaga keamanan bagi warga yang masih belum mau meninggalkan rumahnya, kita akan memperbanyak penyediaan perahu karet untuk patroli di sekitar pemukiman warga sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas karena banyak rumah dan harta benda yang ditinggalkan," kata Kapolda.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut