get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi, KH Shoimuri Paman Gus Yaqut Meninggal Dunia

Dukung Hendrar Prihadi Menuju Jateng 1, Gus Yaqut Siapkan 300.000 Banser

Selasa, 08 Februari 2022 | 21:59 WIB
header img
Gus Yaqut bertemu Walikota Semarang Hendrar Prihadi. (Dok)

SEMARANG, iNews.id - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas secara terang-terangan siap untuk mendukung Hendrar Prihadi menuju Jateng 1. Bahkan sebagai bentuk keseriusannya dalam memberikan dukungan, dirinya juga menyiapkan sedikitnya 300.000 Barisan Serbaguna (Banser) untuk mendukung Walikota Semarang ini memimpin Jawa Tengah.

Orang nomor satu di Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini secara blak-blakan memberikan dukungan penuh kepada Hendrar Prihadi seiring mulai ramainya berita terkait sejumlah pencalonan Hendrar Prihadi. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini bahkan sudah meyakini jika nantinya Walikota Semarang ini bakal memimpin Jawa Tengah, menggantikan Ganjar Pranowo.

Dia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama RI, bercerita telah dekat dengan Hendi (sapaan Hendrar Prihadi) sejak masih menjadi Wakil Bupati Rembang. Dia bahkan menyebut Hendi menjadi orang pertama yang bertemu dengannya setelah memenangi pilkada Kabupateng Rembang pada tahun 2005.

"Saya ingat bahwa mas Hendi ini tamu pertama saya, ketika saya memenangi pilkada tahun 2005 dulu di Rembang, itulah mas Hendi," tutur Gus Yaqut.

Dirinya pun mengapresiasi kiprah Hendi yang bermula sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jawa Tengah, kemudian dapat menapaki karir sebagai wali kota dengan memenangi Pilkada Kota Semarang.

"Waktu itu mas Hendi sebagai ketua KNPI datang, ingin belajar bagaimana cara menang pilkada, bilang beliau. Dan saat ini beliau membuktikan dua periode menjadi walikota, yang Insya Allah nanti mendapatkan tugas baru yang lebih menantang," ungkap Ketua Umum GP Ansor itu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut