get app
inews
Aa Read Next : Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023: Egy Starter, Asnawi Cadangan

Kuasa Ilahi, Dulu Gelandangan Kini Jadi Bos StartUp

Rabu, 09 Februari 2022 | 17:32 WIB
header img
Taihei Kobayashi, gelandangan berotak encer yang jadi bos startup teknologi. (Foto: https://news.sun-asterisk.com)

Meskipun segalanya tidak segera berjalan dengan baik bagi Kobayashi, dia diberi kesempatan kedua untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.

Seorang manajer di klub musik live, yang sering melihat perjuangan Kobayashi untuk mendapatkan akomodasi yang layak, menawarinya tempat tinggal di klub dengan imbalan pekerjaan penuh waktu.

Kobayashi yang berusia 19 tahun menerima tawaran tersebut dan tinggal di klub tersebut selama sekitar enam tahun. Setelah meninggalkan klub, Kobayashi memutuskan untuk menempa jalan baru.  

Dia menghasilkan uang dengan menjual rekaman musik online dan akhirnya menemukan pekerjaan sebagai insinyur perangkat lunak di sebuah perusahaan teknologi kecil. Pekerjaan ini akan menjadi titik balik peluncuran Sun* Inc beberapa tahun kemudian.

Menurut Kobayashi, dia menemukan pekerjaan itu saat menelusuri berbagai iklan pekerjaan dan langsung melamar karena tidak memerlukan kualifikasi dan pengalaman apa pun. Yang diperlukan hanya ujian matematika, pemikiran logis, dan IQ. Dia lulus semua ujian tersebut.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut