get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani: Belum Ada Pergerakan Soal Hak Angket DPR

Koalisi Perubahan: Kita Siap Bersama Inisiator PDIP untuk Menggulirkan Hak Angket

Jum'at, 23 Februari 2024 | 08:46 WIB
header img
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Sekjen PKS Aboe Bakal Alhabsyi mengaku siap menggulirkan hak angket di DPR. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Koalisi Perubahan menyatakan siap berada di satu barisan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menggulirkan wacana penggunaan hak angket DPR RI. Dukungan atas wacana yang dilayangkan oleh Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo ini diputuskan usai para sekretaris jenderal (sekjen) Koalisi Perubahan menggelar pertemuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (12/2/2024).

Adapun ketiganya yakni Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Sekjen PKS Aboe Bakal Alhabsyi.

Hermawi mengaku memiliki kesamaan semangat dengan Anies Baswedan yang mendukung sikap Ganjar agar DPR menggunakan hak angket.

"Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, 3 partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang disampaikan Pak Anies. Kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan angket," kata Hermawi saat jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Hermawi menegaskan sudah menyiapkan segala bukti yang menjadi dasar pengajuan hak angket untuk menyelidiki kecurangan Pemilu 2024. Saat ini, kata Hermawi, pihaknya menunggu langkah dari Fraksi PDI Perjuangan untuk mengajukan hak angket.

"Saya tegaskan sikap kita, kami utuh tiga partai akan berada bersama PDIP dan kita menunggu action PDIP sebagai inisiator. Kan yang menginisiasi ini bukan sembarang orang, Ganjar, kader terbaik, capres partai terbesar di Indonesia. Jadi kita anggap ini serius," terang Hermawi.

Alasan mendukung hak angket, menurut dia, ingin mengungkap kebenaran dan keadilan.

"Kenapa hak angket kita dukung? Kita inginkan kebenaran, kami bersekutu dengan siapa pun di republik ini yang punya itikad baik untuk menegakkan kebenaran dan keadilan bangsa indonesia," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut