get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Batik Benang Ratu Kembangkan Produk UMKM di Pasar Pariwisata Berkonsep Orang Tua Angkat

Sabtu, 24 Februari 2024 | 21:15 WIB
header img
Konsumen yang merupakan wisatawan saat memilih produk Batik Benang Ratu cabang Jalan Gedongpring KD IX, Bantul, seusai grand opening, Sabtu (24/2/2024). Foto IST

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id - Batik Benang Ratu mengembangkan hasil produksi UMKM Batik untuk dipasarkan di sektor pariwisata. Pengembangan produksi UMKM Batik ini dengan mengusung konsep sebagai orangtua angkat.

Selain sebagai grosir dan pusat oleh-oleh batik di Kota Semarang dan Solo, Batik Benang Ratu terus membidik pangsa pasar wisatawan, dengan melakukan ekspansi seperti membuka gerai baru di Bantul, Yogyakarta, tepatnya di Jalan Gedongkuning Selatan KD IX, Banguntapan. 

Jaringan grosir dan eceran batik yang berpusat di Semarang ini melihat prospek bisnis penjualan batik di Yogyakarta tidak ada matinya. Sehingga Benang Ratu yang awalnya membidik pasar ritel, kini menyasar sektor pariwisata dengan membuka toko oleh-oleh batik di Yogya. 

"Di Yogya ini produsen batik banyak sekali, tetapi peminatnya juga banyak, selain masyarakat warga Yogya sendiri, juga banyak wisatawan mencari oleh-oleh batik,” kata Maria Eunike Santoso, owner Batik Benang Ratu dalam rilisnya, Sabtu (24/2/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut