get app
inews
Aa Read Next : Potret Kegiatan Sosial Kontingen Garuda Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco di Kongo

KSAD Terjun ke Desa Tipar Banyumas, Pantau Program Peningkatan Kesejahteraan

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:37 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R mengunjungi Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. (IST)

BANYUMAS, iNewsSemarang.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R melaksanakan kunjungan di Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau pelaksanaan Program Peningkatan Kesejahteraan Desa hasil kerjasama antara TNI AD dan PT Asra. Selasa (27/2/2024).

Program ini telah menjangkau lebih dari 1.900 titik di seluruh Indonesia, dengan sekitar 186 titik di Jawa Tengah. Target tahun 2024 diperkirakan akan mencapai 3000 titik. Fokus utama dari program ini adalah mengatasi stunting dan kemiskinan dengan menyediakan akses air bersih, sebuah kebutuhan pokok yang masih belum tersedia bagi sebagian masyarakat.

Berbagai kegiatan dilakukan selama kunjungan Kasad, termasuk peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lapangan Glempang, pengobatan massal dan pendampingan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), peninjauan (MCK) serta peresmian titik air bersih. 

Selain itu, KSAD juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan 32 titik air bersih, 32 MCK/Sanitasi, dan 100 unit rehabilitasi RTLH kepada Kepala Desa setempat. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut