get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Gelombang Panas Menuju Indonesia

Daftar 10 Pondok Pesantren Terbesar di Indonesia, Nomor 7 Ada di Rembang Jateng

Jum'at, 08 Maret 2024 | 09:10 WIB
header img
Ilustrasi 10 pondok pesantren terbesar di Indonesia. (Okezone)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini daftar 10 ponpes terbesar di Indonesia. Sebagai negara yang menganut Pancasila, mendidik keagamaan anak sejak usia dini merupakan hal yang sangat penting. 

Salah satu lembaga pendidikan yang berkembang pesat dan diminati oleh masyarakat adalah ponpes, merupakan lembaga pendidikan berbasis Islam yang mengadopsi sistem asrama. Di lingkungan ponpes, para santri tidak hanya menerima pelajaran tentang ilmu duniawi, tetapi juga mendalami ajaran agama. 

Banyak orangtua memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di pesantren dengan harapan agar mereka dapat mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

Meskipun sering dianggap kaku dan konservatif, banyak ponpes yang telah menyediakan fasilitas dan infrastruktur modern untuk mendukung kegiatan belajar.

Oleh karena itu, banyak orang tua yang bersedia mengeluarkan biaya lebih agar anak-anak mereka dapat menjadi santri di ponpes terbaik. Sejumlah ponpes terbesar di Indonesia telah menjadi pusat unggulan dalam pendidikan dan pembentukan karakter.

Pondok Pesantren Terbesar di Indonesia

Dalam konteks pesantren di Indonesia, terdapat berbagai lembaga pendidikan Islam yang tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Dalam artikel ini, kita akan mengulas daftar pondok pesantren terbesar di seluruh Indonesia. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut