get app
inews
Aa Read Next : Viral Pengendara Mobil Meludah Tak Terima Ditegur karena Bikin Macet, Ternyata Pegawai Pertamina

Jelang Ramadan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng-DIY Aman

Jum'at, 08 Maret 2024 | 13:57 WIB
header img
Pertamina memastikan keamanan dan ketersediaan stok BBM dan LPG di Provinsi Jawa Tengah dan DIY terpenuhi dan aman jelang bulan Ramadan 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pertamina memastikan keamanan dan ketersediaan stok BBM dan LPG di Provinsi Jawa Tengah dan DIY terpenuhi dan aman jelang bulan Ramadan 2024. 

Pertamina telah mengantisipasi kenaikan konsumsi atas peningkatan aktivitas masyarakat di Jawa Tengah dan DIY jelang ramadhan seperti kegiatan dugderan, nyadran dan kegiatan berkumpul lainnya,

“Berdasarkan realisasi konsumsi tahun lalu, diperkirakan akan terjadi kenaikan konsumsi sebesar 4%-5% di periode Jumat-Minggu, 8-10 Maret 2024, dimana presentase tersebut dibandingkan dengan rerata harian normal yaitu di periode Januari - Februari 2024,” ungkap Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan persnya, Jumat (8/3).

Selama periode jelang Ramadan, tren konsumsi LPG wilayah Jawa Tengah yang diestimasikan mengalami peningkatan cukup tinggi adalah wilayah Kota Salatiga, Kabupaten Batang dan Grobogan kemudian untuk wilayah DIY, wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo yang diestimasikan mengalami peningkatan.

“Seperti produk LPG, produk BBM jenis Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) juga diprediksi mengalami kenaikan konsumsi hingga 9% jelang bulan suci ramadhan bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari-Februari 2024,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi tersebut, Pertamina Patra Niaga memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut